, ,

Burung Walet Sebagai Hewan Ajaib Pembawa Kekayaan

burung walet

Yang Kamu Harus Ketahui tentang Burung Walet

Burung Walet dengan nama latin Collocalia Fuciphaga adalah burung ajaib yang memiliki banyak sekali keistimewaan yang tidak dimiliki habitat atau jenis burung lain di dunia. keunikan itu membuat burung walet memiliki nilai ekonomis yang tinggi dan tentunya sarang dari burung walet ini juga menjadi sebuah primadona bagi industri kesehatan, langsung saja disini Kami akan membahas apa saja keunikan dari burung walet  Read more

, , ,

Khasiat dan Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan

manfaat sarang burung walet

Sarang Burung Walet sudah sangat terkenal akan khasiatnya bagi kesehatan dan tentunya banyak sekali dibahas mengenai manfaat mengkonsumsi sarang burung walet secara rutin beserta efek yang dihasilkan nya. beragam produk pun muncul dengan membawa manfaat yang berbeda, ada yang dijadikan makanan, ada yang berbentuk kosmetik, hingga hasil olahan sarang walet menjadi sangat beragam. Kali ini kami akan memberikan rahasia dari kandungan sarang burung walet tersebut kenapa bisa memiliki beragam efek yang tentunya membuat sektor komoditas ini menjadi semakin terkenal, diburu dan berharga mahal. Berikut kami sajikan Fakta Sejuta manfaat Sarang burung walet Read more

, ,

Mengapa Sarang Burung Walet Gua Menjadi Murah

sarang walet gua

Menjawab Semua pertanyaan dan faktor yang mempengaruhi kenapa Harga sarang burung walet gua menjadi murah. Sedangkan Sarang Walet produksi gedung atau rumah burung bisa dihargai sangat mahal. Kita mengenal Indonesia memiliki banyak pantai. Kekayaan alam sangat melimpah sekali. Seperti munculnya komunitas sarang walet di gua sekitar pantai di Indonesia. Hal ini tentunya jika dikelola dengan baik akan menambah pendapatan suatu daerah tersebut. Namun banyak sekali kesalahan akibat kurang nya pengetahuan di bidang sarang walet. Sehingga sekarang sarang walet gua menjadi berharga murah dan cenderung tidak dilirik oleh konsumen. Hal ini menjadi renungan kita untuk menyelesaikan masalah agar hal ini tidak terjadi. Faktor inilah yang menjadi penyebab hancur nya harga sarang walet gua

Read more

, , ,

Pajak Sarang Burung Walet

pajak sarang burung walet

Berbicara Mengenai Pajak Sarang Burung Walet mungkin dapat membingungkan anda, di artikel kali ini, penulis mencoba untuk memberikan informasi mengenai persoalan pajak industri sarang burung walet di beberapa negara, termasuk indonesia. Seperti yang telah kita ketahui, Burung walet / swallow birdnest adalah salah satu jenis burung yang istimewa. Liur burung walet atau sering disebut sarang burung walet sangat berharga mahal dan banyak manfaatnya untuk kesehatan manusia. Read more

, ,

Produksi Sarang Walet Mengalami Penurunan

Produksi sarang walet mengalami penurunan dalam beberapa bulan terakhir. Susahnya mendapatkan bahan baku adalah kendala yang dihadapi oleh para pelaku pasar sarang burung walet di indonesia saat ini. Daerah-daerah penghasil sarang burung walet berkualitas seperti kalimantan, riau, mataram dan jawa selatan mengalami penurunan omzet hasil panen secara serentak.

Read more

, , ,

Sarang Walet Jogja

Indo Birdnest

Berbicara Mengenai Harga Sarang Walet yang berbanding lurus dengan Kualitas

Yogyakarta atau yang sering disebut kota pelajar atau kota gudeg, Tidak hanya terkenal oleh Tempat Wisata Jogja nya saja, Melainkan sekarang adalah juga merupakan salah satu sentral bisnis yang cukup diperhitungkan di indonesia. Banyak sekali para pengusaha besar di indonesia yang juga memulai atau membangun bisnis nya di jogja. Seperti di komoditas sarang walet.  banyak para pemain besar yang membuka cabang usaha nya di jogja, Mulai dari pengepul sarang walet jogja, toko peralatan walet, pusat pencucian sarang burung walet hingga bangunan gedung sarang walet pun juga ada di daerah istimewa yang satu ini. Read more

Pemerintah Indonesia mendukung bisnis ekspor ke china

indo-export

JAKARTA. Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN) Kementerian Perdagangan (Kemdag) berjanji akan meningkatkan ekspor untuk menyeimbangkan neraca perdagangan Indonesia dengan China. Salah satunya dengan menggelar forum bisnis produk makanan dan minuman (mamin) di Kemdag, Selasa (18/4) lalu.
Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Arlinda mengatakan forum bisnis ini, khususnya sesi one on one business meeting, dapat dimanfaatkan untuk membangun jejaring bisnis dengan pelaku usaha China. Sehingga menghasilkan kontrak bisnis baru dan diharapkan dapat menyeimbangkan posisi neraca perdagangan Indonesia dengan China. Read more

,

Indonesia Kuasai Pasar Sarang burung walet di China

indonesia walet

CHANGSHA – Importir sarang walet di Kota Changsha Provinsi Hunan China menjadikan Indonesia sebagai pemasok andalan di antara negara-negara di kawasan Asean.
Andy Tian, importir sarang walet dari Laswell Imported Goods Direct Sales Store mengatakan hanya ada empat negara eksportir yang bisa memasukkan produknya ke China yakni Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Thailand.
“Yang bisa ekspor sarang walet ke China ada empat negara, market share dikuasai Indonesia 85%, Malaysia 10% dan 5% gabungan Vietnam dan Thailand,” kata Andy di Central China (Hunan) Import dan Export Comodities Center (IECC). Read more

, , ,

Mengenal Sifat Burung Walet

burung walet

Pada habitat aslinya burung walet ditemukan bersarang di gua-gua yang terpencil. Umumnya, gua itu di tebing-tebing yang curam dekat laut lepas. Di sekitar gua biasanya dikitari oleh hutan lebat. Walet lebih suka bila daerah itu memiliki perairan (sungai atau danau), padang rumput, dan pepohonan yang tinggi dan rimbun. Pada daerah seperti ini, banyak terdapat serangga-serangga kecil yang merupakan makanan walet. Di Indonesia, walet terdapat hampir di seluruh provinsi. Walet tidak menyukai daerah-daerah yang tandus. Walau terbangnya tinggi, walet tidak menyukai daerah dengan ketinggian lebih dari 1.500 m di atas permukaan laut. Mari kita pelajari sifat-sifat burung walet lebih spesifik. Untuk artikel lanjutan dari rahasia burung walet  yang lebih membahas tentang peluang bisnis dan detailnya dapat anda baca di website kami

Read more

, ,

Ekspor Sarang Burung Walet ke China Mengalami Peningkatan

Indonesia mengalami peningkatan volume ekspor sarang burung walet ke Cina senilai 7,5 juta dolar AS pada 2016. Peningkatan tersebut terjadi setelah ekspor Indonesia ke Cina secara langsung tanpa pihak ketiga.

“Itu meningkat sekitar 56 persen dibanding tahun sebelumnya,” ujar Kepala Badan Karantina Kementerian Pertanian Banun Harpini kepada wartawan usai Rapat Kerja Nasional Kementan di Hotel Bidakara, Rabu (4/1).

Selain faktor tersebut, peningkatan ini juga disebabkan tingginya sumber bahan baku sarang walet dan kemampuan Indonesia mengendalikan flu burung. “Karena itu ada standar tertentu dengan pengolahannya, pemanasannya dan sebagainya untuk ekspor sarang walet,” kata dia.

Sejak 2013, kata dia, Indonesia sudah mempersiapkan diri untuk melakukan ekspor unggas. Banun mengatakan, pihaknya sudah melakukan zonasi wilayah bebas flu burung atau paling tidak yang bisa mengendalikan flu burung. Pengendalian flu burung dapat dilakukan dengan pemanasan tertentu dan biosecurity yang baik. “Sehingga kita sekarang siap untuk ekspor,” ujarnya.

Selain sarang walet, Indonesia juga mengekspor produk unggas lainnya. Tahun lalu, Indonesia mulai mengekspor telur tetas ke Myanmar. “Ke Myanmar sudah 450,1 ton telur untuk ditetaskan,” lanjut dia.

Di tahun yang sama yakni 2016 akhir, Indonesia juga sudah melakukan pembicaraaan ekspor daging ayam beku dengan Korea Selatan dan Jepang. Ia mengatakan, secara SPS kedua Negara telah setuju, tinggal melakukan negosiasi harga.

Wilayah perbatasan seperti Papua Nugini dan Timor Leste diakui Banun sudah menerima produk unggas kita
Namun ekspor tersebut belum tercatat secafa statistik karena belum adanua tandatangan kesepakatan atau MOU. “Tahun ini kita akan segera signing,” katanya.

Sementara itu terkait wabah flu burung yang kini menerpa Cina, Banun mengatakan, virus tampaknya telah bermutasi dari H5N1 menjadi H7N9. “Itu sudah terdeteksi dan menginfeksi manusia,” katanya.

Namun ia meminta masyarakat tidak risau karena sejak 2013, Indonesia sudah melakukan penghentian  masuknya DOC juga produk segar terkait unggas seperti daging segar untuk ayam maupun itik.

Diakui Banun, pihaknya pernah melakukan pemusnahan pemasukan unggas ilegal asal Cina. Unggas tersebut masuk ke Indonesia melalui  jalur Malaysia. “Antara lain bebek dan itu kita musnahkan kemarin akhir-akhir 2016,” ujarnya.

Tidak hanya melarang masuknya unggas dari Cina maupun pemusnahan, ia melanjutkan, Indonesia juga melakukan pengetatan di domestik antar area. Sebelumnya, pada akhir 2016, Indonesia menutup masuknya DOC dan produk unggas segar dari tujuh negara selain cina. Sebab, Organisasi Kesehatan Hewan Dunia memasukkan negara-negara tersebut terkena wabah flu burung.

Selain menutup masuknya unggas dari Negara terkena wabah, secara terus menerus pihaknya berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk memitigasi dan memonitor di wilayah-wilayah apabila terdapat indikasi adanya virus tersebut. “Tapi sampai sekarang nggak ada informasi apapun terkait itu,” ujarnya.

 

sumber : republika