,

Resep Memasak Sup Sarang Walet

Admin sadur dari beberapa sumber di internet. Cara-cara yang digunakan cara sederhana untuk menyeduh sarang burung bersih jadi sup sarang burung yang enak dan lezat. Sup sarang burung telah dikonsumsi di Cina sebagai makanan kesehatan selama lebih dari 400 tahun. Manfaatnya berkisar dari warna kulit lebih halus sampai menjaga dan menambah kekuatan sistem kekebalan tubuh.

Jika anda ingin memasak sarang walet yang masih kotor maka kita perlu membersihkannya (buang semua kotoran dan bulu yang menempel). Cara membersihkan sarang walet cukup sulit, oleh karena itu disarankan membeli yang sudah siap olah. Satu porsi cukup satu keping saja, rendamlah sarang walet di dalam air hangat. Perendaman dilakukan dalam kurang lebih 120 menit. Di satu jam pertama coba cek dan pisahkan bagian yang sudah lembut dan yang belum, jika ada yang masih keras maka rendam di dasar. Setelah proses kepingan sarang walet akan mengembang terasa lembut, angkat dan tiriskan.

Lanjut ke inti cara membuat sup sarang walet. Didihkan 2 gelas air (+- 400 ml) di atas kompor dengan air sedang. Tambahkan kaldu ayam untuk memberi rasa, mengurangi rasa original dari sarang walet. Anda bisa juga menambahkan gula batu, putih telur, pandan, jahe, sereh, daun mint sebagai alternatif perasa sup. Tergantung selera anda.

Setelah air mendidih, silahkan mengecilkan api kompor, lanjut memasukkan sarang walet yang telah direndam tadi. Masak dalam waktu kurang lebih 2-3 menit. Resep sarang walet telah selesai, tinggal menyantap sup enak anda. Untuk mendapatkan khasiat terbaik sebaiknya dihabiskan secepatnya saat masih hangat.

Resep di atas boleh dibilang resep sarang walet paling sederhana. Sup ini adalah pengobatan tradisional, agar hasilnya kelihatan kita harus mengkonsumsinya secara teratur dalam beberapa bulan. Boleh tiap hari ataupun 2/3 hari sekali. Waktu terbaik untuk mengkonsumsi sup sarang adalah sebelum tidur malam, sekitar jam 11 – 2 malam dimana pembelahan sel tubuh terjadi sampai 8 kali lipat. Prinsipnya mirip dengan anak kecil yang minum susu sebelum tidur.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *