, ,

Suara Walet – Panggil , Inap , Kenali Rahasianya

Suara Walet

Suara Walet Terbaik banyak sekali jenis dan memiliki fungsi yang beragam, dari suara panggil dan suara inap. Ada yang Gratis (download) dan ada juga yang dijual dengan Harga yang sangat Mahal (cd dan kaset). Tentunya harga berbanding dengan kualitas dari suara walet tersebut, Original serta ketajaman dari Suara Walet cukup memberikan pengaruh pada tingkat keberhasilan datang nya komunitas burung walet ke gedung kita. Pilihan nya pun beragam, Banyak Penjual suara walet yang memberikan nama khusus atas hasil cipta an nya dan melegenda menjadi panutan para pengusaha rumah burung di indonesia. Kali ini kita akan membahas tentang suara walet.

Faktor Keberhasilan Suara Walet ditentukan Oleh

  1. Kualitas Rekaman Suara Walet

Hal mendasar dari suara walet yang bagus adalah kualitas nya. Kualitas rekaman harus benar benar jernih. Tidak lagi hanya media mp3, melainkan sudah WAV atau FLAC yang memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari sekedar file kompresan. Pengusaha suara walet melakukan recording dengan Mic yang setara dengan perekaman Artis yang sedang bernyanyi. Jadi diharapkan Burung Walet akan merasa bahwa itu benar suara dari habitat nya sendiri.

2. Speaker Suara Walet

Tweeter Walet

Burung Walet adalah sumber uang bagi pemain sarang burung, Pastinya kita akan rela untuk merogoh kocek dengan lebih dalam demi mereka. Kualitas khas audiophile menjadi hal yang wajib untuk memanjakan koloni burung walet di rumah burung yang biasa kita sebut Hotel Bintang 5 bagi burung walet. Mereka akan betah dan tentunya bisa membuat sarang burung walet sebanyak mungkin.

3, Mengenal Jenis Suara Walet

Suara Walet memiliki nama lain sebagai fungsinya. Kita biasa Menyebut dalam dua garis besar

  1. Suara Panggil Burung Walet
  2. Suara Inap Burung Walet

Suara Panggil Walet difungsikan untuk menarik perhatian dari komunitas burung walet yang sedang melintas, Tentunya suara ini di putar di speaker / tweeter yang terletak di luar rumah burung, Sehingga dapat terdengar oleh burung walet dan habitat nya. Untuk rekomendasi peletakan suara panggil bagusnya di tempatkan di daerah Void (ruang kosong di antara lantai bawah dan atas) yang berfungsi untuk mengatur sirkulasi udara agar tetap sejuk. dan ditempatkan di Lubang Masuk Burung (LMB).  Karena suara walet ini juga berfungsi sebagai pemandu agar si burung tidak lupa dimana sarang mereka. Anda tidak ingin burung walet anda kesasar atau salah masuk gedung orang kan? 😀

Suara Inap Walet difungsikan untuk agar burung walet mau menginap di dalam gedung, Suara ini sebagai rangsangan agar sang walet betah dan merasa ini adalah tempat terbaik nya untuk ber sarang, Untuk suara inap biasanya di dominasi oleh suara piyik atau anak an burung walet, Sehingga mereka akan merasa sudah banyak yang bersarang atau memiliki markas disini, Sehingga akan tertarik untuk ikut mencoba layanan bintang lima dari Rumah Burung itu. 😀

Perlu di ingat juga Suara Walet itu berdasarkan musim. Kita bisa menggunakan logika cerdas kita dalam menentukan suara walet untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Seperti saat musim penghujan yang terkenal di mana itu saat musim kawin burung walet, Kita dapat memasang suara birahi,atau juga saat musim anakan, musim bertelur, semua dapat kita kondisikan untuk hasil yang maksimal, namun sekedar saran jangan terlalu sering untuk berganti suara burung, karena hal itu dapat membuat koloni burung walet untuk kabur dan tidak betah. Intinya kita harus membuat rumah yang disukai walet.

4. Tips Memilih Suara Walet

Tingkat kejernihan atau tidak ada nya noise menjadi patokan dasar bagi suara walet, terlepas hal itu ada juga banyak sugesti yang diberikan oleh pemain rumah burung di grup grup komunitas di facebook yang tersebar di Indonesia. Mereka melabeli dengan nama masing masing Seperti Suara Panggil Raja Walet, Suara Inap Dewi Malam , Monyet Api, Bidadari surga Dan lain lain. Sebenarnya sudah banyak komunitas dan website yang berbaik hati untuk Share suara walet dengan sangat bagus. Seperti web Petaniwalet.com mereka tanpa nilai komersil membagikan banyak sekali suara walet dengan penjelasan dan tutorial yang bagus. Walaupun saya amati kadang web tersebut mendapatkan kontra dari para pemain penjual suara walet. dan semoga tidak ada lagi para pemain walet yang Gaptek atau Gagap Tehnologi. Pemain walet di pedalaman yang tertipu membeli suara walet dengan harga yang mahal tetapi sebenarnya bisa didapatkan secara gratis di web tersebut. Walaupun keberhasilan penerapan suara walet terhadap hasil tidak bisa dipukul rata. Ada yang disini bagus disana kurang, Nah faktor tersebut dapat diatasi dengan rajin berdiskusi di forum2 atau page yang mereka sediakan secara gratis. Jangan ragu untuk bertanya dan jangan ragu untuk tidak pelit dalam share ilmu. Karena Rejeki sudah ada yang mengatur, jangan serakah, dan menurut pengamatan saya, dengan berbagi ilmu selain mendapatkan pahala biasanya juga anda akan mendapatkan rejeki yang tidak terduga. Selain nama anda akan menjadi terkenal baik / harum yang dapat memberikan benefit lebih.

Sama dengan Indobirdnest Group kami juga berusaha mendapatkan traffic yang bagus dengan memberikan informasi secara cuma cuma kepada orang yang ingin mengetahui tentang seluk beluk dari Bisnis Sarang Walet di Indonesia. Web kami tanpa iklan dan berusaha memberikan Load Time yang cepat, tema yang simple sehingga anda betah untuk membaca artikel dari kami. Sedikit sumbangan dari kami untuk anda para Pengusaha Walet.  anda juga dapat rekuest kepada kami mengenai topik yang anda ingingkan. Mengenai Strategi Bisnis ataupun Strategi Tehnis

Semoga Bisnis Sarang Walet di indonesia dapat semakin bagus dan mencapai puncak kejayaan seperti tahun tahun dahulu. Kita harus sama sama menjaga nya. Jauhi semua tehnik tehnik curang sarang walet yang dapat membuat keuntungan kita berlebih tapi mengorbankan nilai kulitas. Ingat pepatah ibarat nila setitik rusak susu sebelanga, jadi siapa lagi kalau bukan kita yang harus tetap konsisten demi kebaikan bersama.

Salam Sarang Walet (SSW)

burung walet

Artikel Lain Rahasia Burung Walet

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *