, ,

Burung Walet Sebagai Hewan Ajaib Pembawa Kekayaan

burung walet

Yang Kamu Harus Ketahui tentang Burung Walet

Burung Walet dengan nama latin Collocalia Fuciphaga adalah burung ajaib yang memiliki banyak sekali keistimewaan yang tidak dimiliki habitat atau jenis burung lain di dunia. keunikan itu membuat burung walet memiliki nilai ekonomis yang tinggi dan tentunya sarang dari burung walet ini juga menjadi sebuah primadona bagi industri kesehatan, langsung saja disini Kami akan membahas apa saja keunikan dari burung walet 

1. Habitat Burung Walet hanya di daerah Tropis

Habitat atau kumpulan komunitas Burung walet ternyata hanya ditemui di lingkup Asia Tenggara mereka (burung walet) banyak sekali dijumpai di  Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina , Brunei Darussalam, Kamboja,  dan Laos,  Burung Walet tidak di temui di negara Eropa, Amerika, ataupun di benua afrika. Hal ini dikarenan syarat mutlak dari perkembang biakan burung walet ternyata harus di daerah yang beriklim tropis dengan curah hujan yang tinggi. karena berpengaruh dengan unsur kelembapan sebagai faktor berkembang biaknya habitat spesies atau populasi dari burung walet.

burung walet

 

2. Apa itu Sarang Burung Walet

Sarang Walet sangat terkenal di indonesia karena khasiat dan manfaatnya, Kadang sarang burung walet malah lebih dikenal dari si burung walet tersebut. Untuk anda tahu burung walet ternyata membuat sarang nya dari AIR LIUR nya, Ternyata sebenarnya sarang walet itu sengaja dibuat untuk berkembang biak, sarang burung walet benar benar murni dibuat hanya dengan air liur sang walet, tanpa ada kontaminasi atau campuran dari bahan dari luar tubuhnya.

Kebiasaan burung walet selalu memilih membuat sarang nya di langi langit gua atau di plafon rumah / gedung , hal ini sebenarnya demi keamanan calon anak burung walet dari para predator. Dengan membuat sarang di atas. tentunya tikus tidak akan bisa menjangkau sarang tersebut.

Burung Walet membuat sarang nya dengan sangat sabar dari lembar per lembar. Seperti sebuah seniman yang merajut benang sehelai demi helai sehingga menjadi utuh. Biasanya memerlukan waktu 7 minggu untuk Sarang Burung itu bisa digunakan. bentuknya yang seperti bihun itu akan mengeras seiring waktu sehingga nantinya bisa digunakan untuk menyimpan telur dari sang walet.

 

3. Sarang Burung Walet adalah rahasia kesehatan sejak jaman dulu

Tanpa disadari yang membuat burung walet menjadi terkenal adalah karena Sarang burung walet nya. Harganya sangat mahal karena sudah terbukti memiliki beragam kegunaan bagi manusia. Karena sarang burung ini lah sehingga walet tidak hanya menjadi burung liar. tetapi menjadi burung yang dinantikan kedatangan nya oleh para pengusaha sarang burung walet.

Banyak sekali artikel yang membahas tentang manfaat atau khasiat dari sarang burung walet karena memang sudah terbukti di dunia. anda dapat membaca artikel kami , sarang burung walet memang sangat berkhasiat bagi kesehatan, untuk kaum wanita sebagai kecantikan, untuk anak dapat membuat semakin pintar, untuk para orang tua juga menambah fungsi kekebalan tubuh sehingga menjadi panjang umur, dan tentunya bagi pria merupakan penambah vitalitas karena sarang walet kaya akan nutrisi yang dapat menambah stamina bagi yang mengkonsumsinya.

sarang burung walet

 

4. Harga Sarang Walet menjadi sangat mahal melebihi harga makanan lain

Tahun 2017 harga sarang walet (mentah) sekitar Rp 12 juta –  Rp 20 juta / kilogram. Harga cenderung semakin naik dari tahun ke tahun apalagi nanti jika menjelang tahun baru  Imlek harga sarang walet akan selalu bergerak lebih tinggi dari harga biasanya. Tingginya permintaan karena tradisi di china membuat harga akan semakin menjadi mahal. karena naiknya nilai konsumsi dari sarang walet, Untuk mengenai panduan harga sarang walet yang akan selalu kami update setiap bulan nya anda dapat klik tauatan diatas.

Masyarakat China adalah konsumen utama dari sarang burung walet. Apalagi di seluruh dunia juga terdapat chinatown, bisa dikatakan sarang burung walet sebenarnya di konsumsi oleh di seluruh dunia. apalagi sekarang orang kaya di arab dan eropa juga mengkonsumi sarang walet karena mereka ingin menjadi panjang umur serta awet muda.

Indonesia dikenal sebagai produsen sarang walet terbaik dan terbesar untuk ke china. Jauh melampui negara pesaing seperti malaysia, thailand dab vietnam, Tapi fakta unik nya orang asli indonesia malah tidak banyak yang mengkonsumsinya padahal jelas sekali MUI sudah menerbitkan sertifikat halal untuk sarang walet, apalagi manfaat dan khasiat untuk kesehatan sudah banyak di bahas dan terbukti. Mungkin karena harga yang dianggap terlampau mahal membuat sarang walet tidak terlalu di lirik di pasar lokal indonesia. Sangat jarang kita lihat display sarang walet di supermarket atau mall di indonesia.

 

5. Mengenal Bisnis dan Investasi di Sarang Burung Walet

Budidaya burung walet memiliki banyak sekali peluang untuk menghasilkan pundi pundi keuntungan yang tidak terbatas. Investasi pun hanya dilakukan di awal dalam pembangunan gedung walet. Para pengusaha berlomba lomba membuat hotel bintang lima bagi burung walet. hal ini dimaksudkan agar burung walet betah dan membuat sarang sebanyak mungkin. Faktor pendukung lain seperti kebersihan, dan media rangsangan seperti suara walet pernah kami bahas juga di web ini. silahkan klik tautan diatas untuk dapat mengerti tentang hal tehnis dari bisnis rumah walet

Untuk dapat bersaing dan dihargai mahal. banyak sekali faktor yang harus dimaksimalkan oleh para pengusaha walet, untuk membuat sarang burung grade A, harus lah dari bahan pilihan. untuk para pemain atau pengusaha sarang walet kami mempunyai tips ekspor sarang burung walet yang dapat mendongkrak bisnis anda di tautan di atas.

 

6. Bisnis Walet bisa menjadi Sumber Kekayaan dengan Passive Income

Banyak sekali para pemain sarang burung walet yang mendadak kaya atau semakin bergelimangan harta. Hal ini bisa terjadi karena burung walet sangat lah unik, mereka tidak perlu kita beri makan, mereka dan habitatnya selalu mencari makanan di alam bebas. hal ini menjadi kan sebuah keuntungan yang datang secara terus menerus tanpa kita melakukan apa pun dan bisa disebut passive income. jika anda berniat pensiun dan memiliki sejumlah modal yang besar. rumah burung walet dapat menjadi salah satu lirikan anda dalam berinvestasi. berbeda dengan bisnis properti yang keuntungan di dapat jika menjual propertinya. atau mendapat sedikit keuntungan jika disewakan. rumah burung walet akan menjadi pohon uang bagi anda. bangunan atau gedung walet tidak akan bosan menjadi mesin uang yang terus mencetak pundi pundi kekayaan bagi pemiliknya.

Demikian kami rangkum tentang artikel burung walet dari Indo Birdnest group. Jangan ketinggalan artikel menarik lain nya. Terima Kasih

burung walet

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *