Harga Sarang Walet 2020 di tengah Serangan Virus Corona

0
19

Awal mula bencana ini terjadi saat liburan imlek, admin yang merupakan pemain aktif di Jual Beli Sarang Walet merasa pusing juga karena libur imlek tidak seperti biasanya, melainkan terus menerus di perpanjang, sehingga jalur pengiriman menjadi tertutup dalam waktu yang lumayan lama. Serangan virus Covid-19 di wuhan menjadi awal pertanda carut marutnya bisnis di seluruh dunia. kali ini admin akan menjelaskan tentang pergerakan harga sarang burung walet di tahun 2020 berdasarkan realita dan pengalaman kami. Mohon untuk pembaca memberikan komentar beserta analisa nya untuk kebaikan kita bersama.

Harga Sarang Walet Naik di Tengah Pandemi Corona?

Awal mula di saat pengiriman masih lancar, muncul berbagai berita bahwa sarang walet terbukti ampuh dalam mencegah penularan virus corona, masyarakat berebutan untuk melakukan stock pada sarang burung walet, tak hanya di jenis bersih, beberapa orang pun juga memutuskan mengambil dalam bentuk bahan baku atau kotor untuk di simpan sebagai cadangan untuk di konsumsi, naiknya permintaan dari sisi konsumsi / pembeli (bukan untuk dijual lagi) membuat harga sarang walet menjadi mendadak naik, apalagi stock atau supplay saat imlek tahun ini tidak terlalu banyak, Sehingga terjadi kelangkaan barang di pasaran. membuat beberapa pemain sepakat untuk menaik kan harga sarang walet nya, hal ini diperburuk dengan pengiriman jalur internasional ke china yang mengalami penutupan, sehingga barang masuk dari indonesia hanya mengandalkan stok lama dari sebelum imlek. Penjualan eceran di marketplace china yang terkenal seperti Taobao dan Tmall terbukti serentak menaik kan harga untung produk birdnest nya.

Kasus serupa juga terjadi di Chinatown di seluruh dunia, Partner kami yang berada di Australia, USA dan Eropa juga mengalami masalah kelangkaan stock, karena pembeli eceran mendadak naik, bahkan banyak muncul pembeli baru yang sebelumnya tidak mengkonsumsi olahan sarang burung walet. pemberitaan media disertai kesadaran yang mendadak muncul dalam rangka menjaga faktor daya tahan tubuh atau immunitas atas serangan virus corona membuat stock menjadi cepat habis sehingga harga sarang walet menjadi naik di pasaran. apalagi proses produksi di indonesia juga sedang libur, karena prediksi di tahun-tahun sebelum nya permintaan sarang walet setelah imlek biasanya sangat sedikit. sehingga beberapa rekanan kami (produsen / pencuci sarang walet) meliburkan semua pegawai nya di hari hari sekitar Imlek. Faktor dari produksi yang sedikit dan jasa pengiriman yang libur / tutup membuat harga sarang walet meroket naik di awal tahun 2020.

Menurut admin sendiri sih sarang walet saat di konsumsi, ada atau tidak nya virus corona memang sangat terbukti menyehatkan, karena sebenarnya sarang walet sudah ratusan tahun di konsumsi dan terbukti dapat membuat awet muda dan menjaga semua organ tubuh kita tetap menjadi fit, tentunya akan menambah umur dari konsumen sarang walet (secara rutin), bisa dibayangkan tidak ada yang bisa membeli umur, tidak heran jika sarang walet di bandrol dengan sangat mahal. karena proses produksi hingga pengiriman nya juga benar benar sulit dan ekslusif dan memakan biaya yang tidak sedikit.

Harga Sarang Walet Turun di Tengah Pandemi Corona?

Lambat laun berita menjadi berganti, virus corona ternyata bukan hanya satu hari atau dua hari, hal ini terus viral dalam waktu lama, invasi dari covid-19 pun berubah menjadi skala internasional, hampir semua negara di dunia terkena dampak dari corona. Semua orang di paksa untuk berdiam diri dalam rumah dalam waktu lama hingga berbulan-bulan. semua menjadi pesimis bahwa corona bisa musnah dari dunia ini, karena faktor vaksin yang belum juga di temukan hingga sekarang (saat admin menulis ini) .

Lalu apa hubungan nya dengan Harga Sarang Walet yang menurut admin turun? di realita pasaran indonesia harga sarang walet benar benar menjadi turun belakangan ini. karena beberapa pemain memutuskan vakum / istirahat dulu. seruan pemerintah untuk work from home demi alasan kesehatan menjadi salah satu faktor. sehingga bagi yang aktif, banyak yang kesulitan untuk menjual hasil panen dan olahan sarang walet nya, dan beberapa konsumen sarang walet juga mengeluh karena imbas virus corona membuat bisnis mereka turun, sehingga mereka harus lebih berhemat di tengah krisis ekonomi yang menurut mereka akan terjadi. Konsumen menjadi memilih hanya membeli barang barang yang menurut mereka penting, menghindari melakukan pembelian barang mahal atau kebutuhan tersier, sehingga permintaan menjadi turun dan membuat harga sarang walet di 2020 menjadi turun.

Faktor ekspedisi juga sangat mempengaruhi turun nya harga sarang walet, Banyak pembatasan di negara2 tujuan membuat para pemain sarang walet menjadi pusing, banyak agent2 yang biasa melayani pengiriman door to door sarang walet meliburkan diri, membuat terjadi penumpukan stok di indonesia, dan juga terjadi penurunan ekonomi dari beberapa penjual sarang walet membuat mereka terpaksa untuk menjual obral sarang walet nya agar bisa cepat laku demi kebutuhan hidup nya di tengah krisis yang diciptakan oleh virus corona belakangan ini, para pemain juga banyak yang ragu untuk kulakan dan produksi lagi karena masa sulit dan berita simpang siur belakangan ini membuat ragu apakah harus berbisnis lagi atau istirahat dulu. karena memang konsumsi untuk olahan sarang walet mendadak turun belakangan ini di seluruh dunia. karena kita kebanyakan supply ke hotel dan restaurant, dan mendadak tidak ada lagi yang datang belakangan ini karena larangan dari semua pemerintahan di seluruh dunia.

Semoga Pandemi Virus Corona Segera Berakhir

Kami butuh keadaan bisnis yang jelas, yang sehat, sehingga semua yakin untuk melakukan usaha atau berbisnis, setelah kita digebukin oleh penurunan daya beli masyarakat dan faktor ekonomi global yang turun karena carut marut peta politik indonesia, kali ini kita menghadapi sesuatu yang malah belum ada obat nya, semoga vaksin virus corona segera di temukan. sehingga ekonomi dapat berjalan dengan baik. orang tidak ragu lagi untuk keluar rumah dan aktifitas seperti biasa, karena jika pun kita terkena corona. kita hanya tinggal minum obat, jadi virus corona ini hanya seperti penyakit-penyakit pada umum nya.

Semoga bumi segera sehat, kita semua senang dan sehat. tentunya bisnis kita semakin naik, rejeki akan terbagi ke semua nya. maju kita bersama sebagai rakyat indonesia. semoga pemerintah segera mengambil tindakan untuk meyelamatkan kita para penyumbang pajak yang senantiasa tunduk dan mengabdi kepada indonesia. dan pesan saya MEDIA jangan lebay dan memberitakan yang tidak benar, anda enak dapat traffic dan sponsor, kita para pengusaha sangat bergantung dari iklim sehat yang diciptakan oleh media.

Terima Kasih

Hot Info : Meet The Best Quality of Indonesia Vanilla Beans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here